Harapan KSAL Kepada Istri Prajurit TNI AL, Pakai Kata Tangguh

Harapan KSAL Kepada Istri Prajurit TNI AL, Pakai Kata Tangguh
KSAL Laksamana Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri saat membuka acara HUT ke-75 Jalasenastri bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (27/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Jalasenastri dalam membina keluarga prajurit dituntut untuk menjadi wanita tangguh, produktif dan inovatif dalam mengemban berbagai peran.

“Anggota Jalasenastri juga berperan sebagai istri prajurit matra laut dan seorang ibu,” kata KSAL Laksamana Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri saat membuka acara HUT ke-75 Jalasenastri  bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (27/8).

Menurut Yudo, hakikat seorang anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga akan menciptakan keluarga yang bahagia dan juga merupakan pilar utama bangsa mencetak generasi muda yang berkualitas.

Peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut merupakan suatu tantangan bagi Jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra struktural untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkannya. Jalasenastri harus dapat mendukung suami untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Harapan saya selaku pemimpin TNI angkatan laut, organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, dapat mewujudkan suasana kekeluargaan di antara anggota Jalasenastri dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya,” ucap KSAL.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan pada momentum peringatan HUT ke-75 Jalasenastri ini untuk selalu melakukan intropeksi diri dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas dalam organisasi sehingga dapat meningkatkan semangat motivasi dan komitmen untuk kemajuan Jalasenastri di masa kini maupun di masa yang akan datang.

“Sebagai organisasi istri prajurit TNI AL yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL beserta keluarganya, organisasi Jalasenastri tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik dibidang Pendidikan, budaya, kesehatan dan ekonomi. Pandemi Covid-19 belum berakhir dengan tema yang diangkat tersebut, juga mencerminkan kebulatan tekad seluruh anggota Jalasenastri untuk senantiasa aktif dalam mendukung program pemerintah dan TNI Angkatan Laut yang dilakukan dengan tulus ikhlas dan penuh semangat,” tutur Ny Vero Yudo Margono.

Peringatan HUT ke-75 Jalasenastri yang mengusung tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif, dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju,” ini dirangkai dengan beberapa acara seperti testimoni ucapan ulang tahun Jalasenastri dari para pejabat TNI AL, mantan Ketum Jalasenastri maupun selebriti tanah air, penayangan sejarah singkat kiprah Jalasenastri, dilanjutkan pemotongan kue dan tumpeng, penampilan tari kreasi, drama komedi serta band dari Ibu-ibu Jalasenastri.

Anggota Jalasenastri dalam membina keluarga prajurit dituntut untuk menjadi wanita tangguh, produktif dan inovatif dalam mengemban berbagai peran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News