Ganjar Akui Jokowi Mentor, Sering Bertanya Soal Pembangunan

Ganjar Akui Jokowi Mentor, Sering Bertanya Soal Pembangunan
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo di Banten, Minggu (28/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah sosok mentor sekaligus pembuka akses untuk berbagai hal bagi Gubernur Jawa Tengah itu. 

Dari situ, Ganjar kerap bertanya kepada Jokowi tentang pembangunan di Indonesia yang telah dilakukan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Jokowi saat menjawab pertanyaan Ganjar awalnya menyadari beberapa target pemerintah yang belum tercapai dan sempurna. 

Dari situ, Ganjar berjanji akan menuntaskan segala hal yang belum tercapai pada era Jokowi apabila alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu dipercaya memimpin Indonesia. 

"Maka, tugas saya kemudian kalau amanat yang diberikan tentu kami harus membereskan dan Pak Jokowi memberikan clue-clue itu. Dalam banyak hal saya selalu berkonsultasi dengan Pak Jokowi, selalu,” ujar dia dalam keterangan pers yang dibagikan DPP PDIP, Minggu (28/5).

Ganjar, bahkan mengaku rutin bertanya kepada Jokowi soal kondisi pembangunan dan politik.

Sesekali, jawaban disampaikan kepada putra sulung kepala negara Gibran Rakabuming Raka. 

"Intensitas itu berlangsung terus sampai dengan hari ini, karena beberapa pekan yang lalu saya juga sempat berbicara berdua dengan beliau (Jokowi, red) dan beliau (Jokowi, red) sampaikan banyak hal tentang pembangunan," ujar dia.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengakui Joko Widodo (Jokowi) ialah sosok mentor, sama seperti anggapan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News