Ganjar Bakal Revitalisasi Pasar Menden di Blora

Ganjar Bakal Revitalisasi Pasar Menden di Blora
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (10/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal merevitalisasi Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian, serta kenyamanan pedagang dan pembeli.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat," ujar Ganjar dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Selama menjabat Gubernur Jawa Tengah sejak periode pertama 2013, Ganjar telah melakukan revitalisasi terhadap 79 pasar se-Jawa Tengah dengan total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 360 miliar.

Dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo (11 pasar), Kabupaten Kudus (8 pasar) dan Kabupaten Blora (7 pasar).

Pria 54 tahun ini mengharapkan, dengan adanya rencana perbaikan Pasar Menden dapat mengangkat penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

"Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini," ungkap Ganjar.

Sementara itu, untuk harga dan persediaan kebutuhan pokoknya, Ganjar memastikan Jawa Tengah masih dalam kondisi aman.

Ganjar mengharapkan, dengan adanya rencana perbaikan Pasar Menden dapat mengangkat penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News