Ganjar Bareng Gus Muwafiq Datangi Makam Bung Karno di Blitar

Ganjar Bareng Gus Muwafiq Datangi Makam Bung Karno di Blitar
Foto: Ganjar Pranowo bersama Gus Muwafiq di Makam Bung Karno. Dok Tim Media Ganjar

jpnn.com, BLITAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq berziarah ke makam Presiden ke-1 RI Soekarno (Bung Karno) di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (16/4).

Keduanya memanjatkan doa bersama seraya menengan jasa-jasa proklamator kemerdekaan itu.

Menurut Gus Muwafiq, Indonesia beruntung memiliki pemimpin seperti Bung Karno yang bisa menyatukan semua golongan menjadi satu kesatuan.

“Padahal dulu kalau Bung Karno mau ikut Belanda, beres. Tetapi Bung Karno atas nama bangsa Indonesia artinya hebat Indonesia punya orang-orang yang punya pemikiran besar," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (17/4).

Ulama besar NU itu mengatakan selain mampu mempersatukan Indonesia, Bung Karno juga sangat berjasa dalam menjaga keamanan bangsa dan negara.

Hal itu terlihat dari kerukunan yang terbangun dari segala perbedaan yang ada di Indonesia. Gus Muwafiq menyebutkan jika manusia pada suatu bangsa bisa terjaga, maka agamanya juga akan ikut terjaga. 

Senada dengan Gus Muwafiq, Ganjar mengatakan begitu banyak nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan Bung Karno untuk Indonesia. 

“Coba dengar ceramahnya Gus Muwafiq tadi, bagaimana orang menolong  itu didatangi terus, bahkan udah meninggal juga dihampiri,” kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersamsa dengan Gus Muwafiq mendatangi makam Bung Karno di Blitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News