Ganjar Berdiskusi soal Pendidikan Ketika Silaturahmi ke Ponpes Al-Jauhariyah

Ganjar Berdiskusi soal Pendidikan Ketika Silaturahmi ke Ponpes Al-Jauhariyah
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika bersama pimpinan ponpes di Cirebon, Jawa Barat. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, KOTA CIREBON - Bacapres 2024 Ganjar Pranowo kembali melakukan silahturahmi dengan pimpinan pondok pesantren (ponpes) yang ada di Jawa Barat.

Kali ini, dia bersilahturahmi dengan pengasuh Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Muhammad Faqih, pada Minggu (8/10).

Saat tiba di ponpes, Ganjar langsung disambut meriah oleh para santri yang melantunkan selawat. Para santri juga berebut untuk mencium tangan Ganjar maupun mengajak berfoto.

“Pak Ganjar, Bapak Ganjar,” teriak para santri yang sudah menunggu kehadiran pria berambut putih itu.

Kemudian Ganjar diajak berjalan menuju ke sebuah ruangan untuk menemui dan berdikusi dengan para pengasuh Al-Jauhariyah Balerante. Setelahnya, dia diberikan serban berwarna merah oleh Pimpinan Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Muhammad Faqih.

Ganjar yang mendapatkan serban merah pun membalas senyum kepada Pimpinan Ponpes Al-Jauhariyah Balerante. Setelah itu, Ganjar pun melaksanakan salat zuhur bersama dengan pengurus Ponpes Al-Jauhariyah Balerante.

Setelah melakukan silaturahmi, Ganjar menyampaikan bahwa banyak hal yang dibicarakan dalam kegiatan itu. Seperti bagaimana cara mengembangkan pondok pesantren baik dari santri beserta fasilitasnya.

“Bertemu dengan para santri dengan para kiai tadi kami bicara banyak hal tentu bagaimana mengembangkan pesantren, ada soal sekolah, soal fasilitas termasuk tadi bagaimana kami berdikusi soal meningkatkan para santri,” kata Ganjar.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo berdiskusi soal pendidikan ketika melakukan silaturahmi ke Ponpes Al-Jauhariyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News