Ganjar Beri Peringatan Lagi untuk Warga Jateng soal Varian Baru Covid-19, Waspada!

Senin, 14 Juni 2021 – 20:59 WIB
Ganjar Beri Peringatan Lagi untuk Warga Jateng soal Varian Baru Covid-19, Waspada! - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo usai memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama bupati/wali kota se-Jateng, Senin (14/6). Foto: IG@ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan semua bupati/wali kota mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19.

Dia mengimbau agar setiap pengambilan sampel tes Covid-19 sekaligus mengambil sampel untuk whole genome sequencing (WGS) pada kasus-kasus tertentu.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama bupati/wali kota se-Jateng, Senin (14/6).

Dalam rapat itu, Ganjar menduga lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Jateng disebabkan varian baru.

"Yang terdeteksi sekarang baru di Kudus, tapi semuanya harus waspada. Tolong juga ambil sampel untuk tes genome sequencing-nya. Ada aturan-aturan yang ditetapkan untuk itu, maka perintahkan Kadinkes masing-masing untuk meruntut cara-cara itu," sambungnya.

Ganjar menduga varian baru tidak hanya di Kudus. Sebab dalam rapat terbukti, ada warga Sragen yang positif setelah pulang mengikuti acara kondangan di Kudus.

"Sepertinya perkembangan dari satu titik di Kudus dan menyebabkan beberapa daerah sekitarnya zona merah. Rasa-rasanya hipotesisnya berhubungan dengan Kudus," sambungnya.

Ganjar mengingatkan kembali masyarakat waspada terhadap varian baru Covid-19 dari India yang sudah masuk ke Jawa Tengah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...