Ganjar Buat Satkorwil Khusus untuk Mempercepat Penanganan Covid-19

Ganjar Buat Satkorwil Khusus untuk Mempercepat Penanganan Covid-19
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Rembang. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) untuk percepatan penanganan COVID-19 di Jateng.

Pasalnya, sampai saat ini terdapat 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang memerlukan perhatian khusus selain Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Enam Satkorwil telah dibentuk di enam eks keresidenan yaitu wilayah Pati, Semarang Raya, Pekalongan, Banyumasan, Kedu dan Solo.

Layaknya Badan Koordinasi wilayah, Satkorwil tersebut bertugas melakukan sinkronisasi, koordinasi serta melakukan percepatan penanganan COVID-19 di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Selain mengatasi persoalan-persoalan yang muncul dalam penanganan, Satkorwil itu juga difungsikan Ganjar untuk penanggulangan dampak sosial, ekonomi maupun kesehatan.

"Agar kita bisa membantu masing-masing daerah sehingga bisa responsif pada penanganan COVID-19 ini," kata Ganjar saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Kabupaten Rembang di Pendapa Kabupaten setempat, Rabu (1/7) sore.

Selain Satgas Gugus Tugas Kabupaten, Ganjar juga mengajak asisten I, kepala dinas kesehatan Jateng serta beberapa ahli.

Dalam forum tersebut, Ganjar mengungkapkan di 35 Kabupaten/kota yang ada di wilayahnya, ada 13 daerah yang perlu perhatian khusus.

Gubernur Ganjar Pranowo membentuk Satkorwil yang bertugas melakukan sinkronisasi dan koordinasi serta melakukan percepatan penanganan COVID-19 di 35 kabupaten dan kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News