Ganjar Creasi Berkomitmen Tingkatkan Kemampuan Digital Generasi Muda di Malang

Ganjar Creasi Berkomitmen Tingkatkan Kemampuan Digital Generasi Muda di Malang
Pelatihan digital yang diadakan Ganjar Creasi kepada anak muda di Malang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Dalam rangka meningkatkan literasi digital, Generasi Alumni Muda UB, ITS, Unair atau yang sering di sebut Ganjar Creasi, melakukan program pelatihan desain grafis untuk di Warung Kopi Tani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada program pelatihan tersebut turut serta hadir puluhan mahasiswa yang sekaligus praktisi UMKM yang berkecimpung di bisnis online.

Hadir pula sebagai narasumber, seorang praktisi desain grafis Fikri Muhammad yang memberikan materi dalam pelatihan tersebut.

"Kebanyakan generasi muda sekarang kan butuh meningkatkan kemampuan digitalnya, salah satunya yaitu desain grafis karena sangat diperlukan ketika mengerjakan tugas atau bahkan mereka yang sudah memulai untuk berjualan online," ujar Koordinator Wilayah Ganjar Creasi Jawa Timur Ilham Hasan dalam siaran persnya, Minggu (16/7).

Dia menjelaskan agar para peserta bisa menimba ilmu dan mengasah keterampilan sesuai bidang keahlian yang diajarkan, dan berlatih semaksimal mungkin baik secara teori maupun praktik.

Ilmu dan keterampilan yang didapat akan bermanfaat di kemudian hari, termasuk agar bisa berwirausaha atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Langkah awalnya supaya mereka bisa memahami dasar-dasar dari desain, kemudian bisa dipraktikkan di dalam kehidupan sehari-hari seperti berjualan online karena kan sekarang jamannya sudah harus melek digital," lanjut Ilham.

Ilham mengaku peserta merespons bagus acara tersebut. Sebab, menurut Ilham, peserta yang datang atas dasar kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan yang dimilikinya.

Sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan pelatihan desain grafis untuk anak muda yang ada di Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News