Ganjar Dorong Kehadiran Event Kreatif yang Tampilkan Pesona Alam di Kecamatan Selo

Ganjar Dorong Kehadiran Event Kreatif yang Tampilkan Pesona Alam di Kecamatan Selo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat pesona wisata di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku takjub dengan pesona Gunung Merbabu dan Merapi yang terlihat dari Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Dia pun menyebut keindahan pesona alam itu berpotensi menjadi tujuan wisata unggul di Indonesia.

“Ini bisa menjadi destinasi wisata yang bagus banget. Saya kira orang yang datang ke sini akan senang. Saya sendiri berdiri di sini kalau balik kanan, itu sebelah kanan saya merapi, ini merbabu,” kata Ganjar di Desa Senden, Kecamatan Selo, Boyolali, Kamis (3/8).

Apalagi, kata Ganjar, kekayaan budaya yang kerap ditampilkan masyarakat Selo menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Contohnya kirab budaya tahunan petani tembakau yang merupakan upacara pembuka masa panen raya.

Tahun ini, mereka menggelar kirab budaya di Makam Gunung Sari desa setempat sebagai bentuk syukur karena kedatangan masa panen.

Ganjar pun mendorong banyaknya pesona pariwisata di Selo bisa menjadi satu kesatuan yang bagus dalam sebuah event dengan kemasan kreatif dan meriah.

Apalagi, kata Ganjar, kontur alam di kecamatan ini cocok dijadikan salah satu wisata berkonsep olahraga atau sport tourism. Salah satunya adalah olahraga paralayang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong kehadiran event kreatif yang dapat menampilkan pesona alam di Kecamatan Selo, Boyolali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News