Ganjar Imbau Sukarelawan tak Terbawa Arus Situasi Politik, Minta Tetap Fokus pada Pilpres 2024

Ganjar Imbau Sukarelawan tak Terbawa Arus Situasi Politik, Minta Tetap Fokus pada Pilpres 2024
Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo disematkan kain ulos oleh warga Simalungun. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (bacapres) Ganjar Pranowo meminta para sukarelawannya untuk tidak terlibat dalam ikut-ikutan atau bahkan mengolok-olok situasi politik yang sedang berkembang.

Pernyataan ini dia sampaikan saat melakukan safari politik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (10/9).

Ganjar juga mengingatkan para sukarelawannya untuk tidak terlibat dalam perbincangan mengenai perkembangan politik terkini.

"Kalau kemudian ada sesuatu yang bapak ibu agak kurang berkenan dengan situasi politik terakhir jangan mengolok-olok. Jangan menghinakan. Jangan mencaci maki, biarkan saja seperti itu. Kita enggak usah ikut-ikut. Kita konsentrasi saja," kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengajak para sukarelawan untuk fokus pada upaya memenangkan dirinya bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Selain itu, dia meminta agar sukarelawan tetap bersatu.

Ganjar menilai sukarelawan yang baik harus bersikap ikhlas, mampu memahami situasi, dan mempertahankan semangat kebersamaan tanpa meredup.

"Sukarelawan sejati adalah yang ikhlas, yang lillahitaala. Yang bergerak, yang bisa memahami keadaan dan situasi kebatinan yang ada," ucap Ganjar.

Diketahui, Ganjar melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Sumatera Utara pada rangkaian safati politik sekaligus dalam rangka Hari Pahlawan. 

Ganjar Pranowo mengajak para pendukungnya untuk mengambil contoh semangat dan nilai-nilai kebaikan yang dimiliki oleh pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News