Ganjar Janji Menguatkan Progam Megawati soal Pom Bensin untuk Nelayan

Ganjar Janji Menguatkan Progam Megawati soal Pom Bensin untuk Nelayan
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan para nelayan yang mendatangi rumahnya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berjanji memperkuat kebijakan era Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri apabila terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Adapun, kata Ganjar, kebijakan era Megawati dimaksud ialah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Menurutnya, kebijakan tersebut bisa menyelesaikan masalah mayoritas nelayan di Indonesia dalam mengakses BBM.

Dia berbicara demikian saat berbicara menemui buruh dan nelayan di Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12) kemarin.

"Dahulu pernah dibuat era Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, red) kalau tidak salah, dibikin namanya SPBN. Itu pom bensin untuk nelayan secara khusus. Sebenarnya bisa kita tingkatkan atau dihidupkan lagi," kata Ganjar berbicara di hadapan buruh dan nelayan, Kamis.

Ganjar melanjutkan penyelesaian masalah nelayan dalam mengakses BBM akan diawali penyelesaian data melalui penyatuan informasi rakyat.

"Sekali lagi data nelayan. Kalau kemudian mereka itu sudah jelas, ya, profesi saya nelayan, maka kemudian BBM bisa dialokasikan," kata eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Selain SPBN, Ganjar berjanji bakal membuat saluran resmi dari situs atau aplikasi yang memungkinkan rakyat mengadukan masalah layanan publik.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berjanji memperkuat kebijakan era Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri soal SPBN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News