Ganjar Kenalkan Aplikasi JekNyong Saat Berdialog dengan Putri Lingkungan Hidup

Ganjar Kenalkan Aplikasi JekNyong Saat Berdialog dengan Putri Lingkungan Hidup
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat berdialog dengan Putri Lingkungan Hidup 2020. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, DENPASAR - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menghadiri acara MABAR (Maju Bersama Ganjar) bareng 500 milenial dan generasi Z di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Jalan Tegal Harum No 13, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6).

Dalam acara tersebut, Ganjar berdialog bersama sejumlah tokoh muda di Bali. Salah satunya Putri Lingkungan Hidup 2020 atau Enviromentalist, Putu Ayu Saraswati.

Kepada Ayu, Ganjar berdialog tentang tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan hidup. Terlebih saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Untuk membereskan masalah tersebut, Ganjar memperkenalkan aplikasi JekNyong. Aplikasi tersebut mengintegrasikan layanan daur ulang pengelolaan sampah dengan konsep ojek online (ojol).

Apliakasi yang sudah digunakan di Banyumas ini bertujuan untuk mendukung kebersihan lingkungan hidup lewat pengolahan sampah.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan aplikasi tersebut sudah dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI).

“Kalau kamu googling di Banyumas itu ada aplikasi namanya JekNyong, itu cara ngolah sampah. Jadi dia itu menjemput terus ada yang dibeli, ditimbang. Jadi kalau dia mau milahkan (sampah) dari rumah, terus dia masukan ke aplikasi ini, dia akan dijemput satu-satu,” kata Ganjar di lokasi.

Hingga kini, kata Ganjar, sistem aplikasi JekNyong terus diperbaharui untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Jeknyong juga sudah mendapat suntikan dana Rp 80 miliar dari investor sebagai dana pengembangan aplikasi.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo memperkenalkan aplikasi JekNyong saat berdialog dengan Putri Lingkungan Hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News