Ganjar Kunjungi Sumut di Hari Minggu, Warga Menyemut di Kualanamu

Ganjar Kunjungi Sumut di Hari Minggu, Warga Menyemut di Kualanamu
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dikerubungi warga yang menyambutnya di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/6). Foto: supplied

jpnn.com, DELI SERDANG - Bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersafari di Sumatera Utara (Sumut), Minggu (11/6).

Gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki sejumlah agenda dalam safarinya itu, termasuk menghadiri kegiatan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut.

Ganjar tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, menjelang tengah hari. Begitu tiba di terminal penumpang, bakal capres dari PDIP, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu langsung disambut ratusan warga.

Warga Sumut juga menyemut di pintu keluar Bandara Kualanamu demi menyambut Ganjar. Sejumlah spanduk bergambar fotonya juga dibentangkan untuk menyambut tokoh yang digadang-gadang akan menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Ganjar mengunjungi Sumut dengan didampingi sejumlah elite DPP PDIP, antara lain, Djarot S Hidayat (ketua bidang ideologi dan kaderisasi), serta Yasonna H Laoly (ketua bidang hukum, HAM, dan perundang-undangan).

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon terlihat menyambut Ganjar. Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Jokowi turut menyambut tokoh yang berulang tahun setiap 28 Oktober itu.

Teriakan ‘Ganjar presiden’ terdengar dari massa yang menyambut politikus penggemar joging itu. “Ganjar pemimpin massa depan,” ujar salah satu warga yang menyambutnya.

Dengan penuh senyum dan lambaian tangan, Ganjar menyapa warga yang menyambutnya. Beberapa warga juga minta foto bareng Ganjar.

Antusiasme warga Sumut terhadap Ganjar Pranowo terlihat dengan banyaknya massa yang menyambut kedatangannya di Bandara Kualanamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News