Ganjar Berkisah di Depan Eks Pati TNI-Polri, Ayahnya Polisi, Hidup Susah Jauh dari Mewah

Ganjar Berkisah di Depan Eks Pati TNI-Polri, Ayahnya Polisi, Hidup Susah Jauh dari Mewah
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdiri dengan tangan menghirmat saat menghadiri deklarasi dukungan para mantan perwira tinggi TNI dan Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/6). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menceritakan masa kecil hingga remajanya yang didera masalah ekonomi.

Menurut Ganjar, ayahnya adalah polisi yang pensiun dengan pangkat terakhir letnan satu sehingga hidupnya jauh dari kemewahan.

Gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu menceritakan hal tersebut di depan ratusan mantan perwira tinggi TNI-Polri, akademisi, dan pegiat media sosial yang menghadiri deklarasi dukungan Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

“Bapak saya pensiunan polisi yang pada saat itu pangkatnya letnan satu, yang hidupnya harus membayar utang dari bulan ke bulan,” ujar Ganjar.

Bakal capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu menuturkan uang pensiun ayahnya langsung habis untuk membayar utang bulan sebelumnya.

Oleh karena itu, Ganjar dan saudara-saudaranya benar-benar merasakan hidup susah.

“Jadi, kami tidak hidup dalam keenakan dan kemewahan, tidak sama sekali," tutur anak kelima dari enam bersaudara itu.

Kehidupan seperti itu terus berlangsung sampai Ganjar dan saudara-saudaranya bisa mentas.

Ganjar Pranowo menuturkan ayahnya adalah polisi yang pensiun dengan pangkat terakhir letnan satu sehingga hidupnya jauh dari kemewahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News