Ganjar-Mahfud Bakal Sediakan 40% Ruang Publik untuk UMKM

Ganjar-Mahfud Bakal Sediakan 40% Ruang Publik untuk UMKM
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama ratusan pendukungnya berpose dengan mengacungkan tiga jari pada Rakornas Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TKRPP Ganjar-Mahfud) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional(TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menyediakan 40 persen tempat usaha bagi kelompok UMKM di ruang publik.

"Menyediakan 40% tempat usaha bagi usaha mikro dan kecil di lingkungan infrastruktur publik, seperti; bandara, stasiun kereta, terminal bus," kata Chico kepada wartawan, Senin (27/11).

Chico memastikan bahwa Ganjar dan Mahfud berpihakan pada UMKM jika terpilih pada Pilpres 2024. Ia menyebut Ganjar dan Mahfud akan mengalokasikan 50 persen anggaran belanja barang maupun jasa pemerintah, BUMN, BUMD untuk Koperasi dan UMKM.

"Kemudian juga meningkatkan kemitraan antara usaha besar dengan koperasi dan UMKM," ujarnya.

Lebih lanjut, Chico mengatakan Ganjar dan Mahfud juga akan meningkatkan kapasitas UMKM melalui digitalisasi seperti memperkenalkan dan mengaktifasi kegiatan penjualan online.

Selain itu, mempermudah dan memperluas akses terhadap pembiayaan melalui bank dan institusi keuangan lainnya.

"Membantu dalam bidang pemasaran, melalui kanal kanal pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta (CSR, atau kemitraan yang difasilitasi pemerintah)," katanya. (dil/jpnn)

Chico mengatakan Ganjar dan Mahfud juga akan meningkatkan kapasitas UMKM melalui digitalisasi seperti memperkenalkan dan mengaktifasi kegiatan penjualan online


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News