Ganjar-Mahfud Kompak Berkemeja Hijau ala Pencinta Alam, Bahannya Ramah Lingkungan

Ganjar-Mahfud Kompak Berkemeja Hijau ala Pencinta Alam, Bahannya Ramah Lingkungan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak memakai kemeja ala pencinta lingkungan saat menghadiri debat keempat yang digelar KPU. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kompak memakai kemeja warna senada saat menghadiri debat cawapres terakhir di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1).

Kedua tokoh itu tampil dengan gaya ala pencinta alam, kemeja hijau lengan panjang  dilengkapi scarf warna coklat. Istri Ganjar, Siti Atikoh Suprianti juga memakai pakaian yang sama.

Kemeja Ganjar-Mahfud disesuaikan dengan tema debat hari ini yaitu pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

 "Ada tim khusus yang menyiapkan tetapi gara-gara saya pakai bomber kemarin (debat capres), idenya berkembang," jelas Ganjar sebelum debat.

Capres usungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura itu menuturkan, kemejanya dan Mahfud MD merupakan rancangan usaha fesyen lokal Sukkhacitta.

Jenama tersebut berdiri sejak 2016 dan lekat dengan produk ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan.

Seluruh produknya dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian, serta diwarnai dengan pewarna alami.

Selain itu, produk SukkhaCitta disebut 100 persen buatan tangan yang melibatkan perajin perempuan, terutama ibu-ibu di desa.

Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud selalu tampil berbeda di setiap Debat Pilpres 2024 dengan kostum tematik yang menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News