Ganjar-Mahfud Siap Mewujudkan Sistem Pertahanan 5.0 Indonesia

Ganjar-Mahfud Siap Mewujudkan Sistem Pertahanan 5.0 Indonesia
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengeluarkan juru sat set saat menerima pengaduan Angelina terkait indikasi human trafficking. Foto: TPN Ganjar-Mahfud MD.

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan menyampaikan visi, misi, dan program terkait pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan geopolitik dalam debat ketiga Pilpres 2024.

Salah satu misi Ganjar bersama cawapres Mahfud MD adalah meningkatkan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru.

“Berperan sentral dalam menata dunia baru kedaulatan NKRI dengan sistem pertahanan 5.0,” ” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim.

Chico mengatakan Ganjar-Mahfud akan mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

Menurut Chico, Ganjar mendalami semua topik debat. Tak ada yang dikhususkan.

“Namun, mungkin lebih membahas soal sistem pertahanan yang kekinian, kaitannya dengan cyber. Untuk geopolitik dan hubungan internasional mungkin soal hubungan China-AS dan Rusia yang sedang menegang,” ujarnya.

Ganjar juga akan menyampaikan gagasan terkait situasi di Gaza dan dampaknya terhadap Indonesia, serta peran apa yang harus diambil Indonesia.

“Kesejahteraan prajurit pastinya adalah salah satu yang utama ketika kita bicara soal pertahanan dan keamanan,” kata Chico. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan gagasan terkait situasi di Gaza dan dampaknya terhadap Indonesia.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News