Ganjar-Mahfud Unggul di Swedia dan Latvia

Ganjar-Mahfud Unggul di Swedia dan Latvia
Pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud Md. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud Md unggul dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Stockholm, Swedia, yang juga mencakup Latvia.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Stockholm Kiki Rizki mengatakan bahwa PPLN dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) telah melakukan pemungutan suara di Swedia dan Latvia.

Penghitungan suara berlangsung pada 14-16 Februari di gedung Kedutaan Besar RI di Stockholm yang dihadiri oleh masyarakat dan para saksi peserta pemilu dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri.

Dari suara yang masuk melalui pos dan pencoblosan di dua TPSLN, Ganjar-Mahfud unggul dengan perolehan 346 suara.

Disusul pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 233 suara.

Lalu, pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 187 suara.

Untuk pemilihan anggota DPR Dapil II DKI Jakarta, PDIP meraup 201 suara, diikuti oleh PSI (125), PKS (110), Partai Buruh (60), Partai Golkar (55), Partai Gerindra (33), PAN (26), PKB (25), Nasdem (24), Partai Demokrat (22), Partai Perindo (21), PPP (7), Partai Hanura (6), Partai Gelora (6), Partai Ummat (4), PKN (1), dan PBB (21).

"Proses rekapitulasi penghitungan suara dan input hasil penghitungan ke Sirekap KPU telah dilakukan oleh PPLN Stockholm pada 16 Februari 2024," kata Kiki , dalam keterangannya pada Minggu (18/2).  (antara/jpnn)

Capres-Cawapres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud Md unggul dalam perolehan suara di Swedia dan Latvia.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News