Ganjar: Menkeu Harus Prioritaskan Honorernya

Ganjar: Menkeu Harus Prioritaskan Honorernya
Ganjar: Menkeu Harus Prioritaskan Honorernya
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo, mempertanyakan sikap Menteri Keuangan (Menkeu) yang enggan mengangkat tenaga honorer di instansinya menjadi CPNS. Padahal, ribuan honorer tersebut sudah bertahun-tahun mengabdi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kenapa Menkeu tidak mau mengangkat honorer menjadi CPNS? Kementerian lain saja mau mengangkat kok," ujar Ganjar yang dihubungi JPNN, Jumat (14/1).

Dikatakan oleh politisi PDIP ini, tidak masuk akal bila karena reformasi birokrasi, Menkeu lantas lebih memilih mengangkat pelamar umum ketimbang honorer. Sebab katanya, honorer tersebut (justru) diangkat secara resmi dan mengabdi layaknya PNS.

Sebelumnya, pada Rabu (12/1), ratusan honorer Kemenkeu datang mengadu pada

Komisi II DPR RI. Dalam pertemuan tersebut, terungkap ada lima ribu tenaga honorer yang sudah lengkap sesuai persyaratan dalam PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007, serta sudah ada datanya dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun sampai saat ini, mereka belum diproses untuk menjadi PNS.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo, mempertanyakan sikap Menteri Keuangan (Menkeu) yang enggan mengangkat tenaga honorer di instansinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News