Ganjar Milenial Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kapuas

Ganjar Milenial Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kapuas
Sosialisasi pencegahan stunting yang diadakan Ganjar Milenial Center di Kapuas, Kalteng. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KAPUAS - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Terbaru, loyalis Ganjar Pranowo itu bersama Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Kuala Kapuas menggelar sosialiasi pencegahan stunting bareng masyarakat yang berada di Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Koordinator Wilayah GMC, Rosyid Ridho mengatakan kegiatan tersebut diadakan untuk menumbuhkan kesadaran kepada ibu-ibu dalam menjaga makanan yang sehat dan bergizi.

"Kegiatan sosialisasi stunting ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para ibu-ibu agar selalu menjaga asupan anak secara baik dengan makanan yang sehat dan bergizi," ujar Rosyid dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Dia menambahkan kegiatan yang digelar sukarelawan GMC tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Sebab, peserta yang hadir mencapai 50 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar Milenial juga mengundang pemateri berkompeten di bidangnya. Hal itu bertujuan agar para peserta bisa memahami langsung tentang makanan bergizi.

Selain itu, kata Rosyid, kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan sebagai upaya agar anak-anak di Kabupaten Kapuas khususnya bisa terhindar dari kekurangan gizi.

"Agar tumbuh anak bisa sehat dengan menjaga pola makan dan minuman serta selalu memantau pertumbuhan anak agar tumbuh sesuai dengan yang diharapkan," ujar dia.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan sosialisasi pencegahan stunting bersama ibu-ibu yang ada di Kapuas, Kalteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News