Ganjar Milenial Ajak Warga Bandung Bersihkan Sungai Untuk Cegah Banjir

Ganjar Milenial Ajak Warga Bandung Bersihkan Sungai Untuk Cegah Banjir
Ganjar Milenial Center membersihkan sungai bersama warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Barat bersama puluhan warga bergotong-royong untuk membersihkan sungai yang ada di Kabupaten Bandung.

Koordinator GMC Wilayah Jawa Barat Hamdan mengatakan pihaknya bersama warga membersihkan serpihan sampah yang menyumbat aliran sungai di Kampung Babakan Jawa, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Minggu (5/2).

“Kami melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan sungai dan lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini masuk musim hujan," kata Hamdan.

Dia juga mengimbau kepada warga terutama pemuda untuk menggalakan kerja bakti di daerah sekitar minimal sepekan sekali untuk mengurangi penumpukan sampah.

“Kami mesti galakkan kebersihan di lingkungan desa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya resiko penyakit saat musim hujan," kata Hamdan.

Hamdan berharap warga di Desa Bojongloa ke depannya memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan kondusif.

"Ke depannya kami akan melakukan kegiatan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri," katanya.

Hamdan mengaku para warga merespons baik kedatangan sukarelawan GMC tersebut. Sebab, menurutnya, warga menjadi lebih tergerak aktif dalam melakukan kegiatan produktif menjaga lingkungan di akhir pekan.

Ganjar Milenial Center mengajak warga Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membersihkan sungai dan mencegah banjir di musim hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News