Ganjar Milenial Center Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Labuhan Batu

Ganjar Milenial Center Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Labuhan Batu
Ganjar Milenial Center menggelar penyuluhan tentang pencegahan stunting. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LABUHAN BATU - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tak henti-hentinya menebar manfaat kebaikan kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Tanjung Haloban Kec Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu (4/3).

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina.

Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak," ujar Yusuf siaran persnya, Sabtu (4/3.

Yusuf menambahkan selain kegiatan itu, mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang bertujuan menjadikan desa binaan GMC Sumut.

"Dan kami akan bersama-sama mendukung dan membimbing masyarakat dalam pengembangan SDM dan ekonomi lokal dan kreatif di Desa Tanjung Haloban ini," kata dia.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center Sumut menyosialisasikan pencegahan stunting kepada ibu-ibu di Labuhan Batu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News