Ganjar Milenial Gelar Aksi Penanaman Massal Untuk Lestarikan Lingkungan

Ganjar Milenial Gelar Aksi Penanaman Massal Untuk Lestarikan Lingkungan
Aksi menanam pohon yang diadakan Ganjar Milenial Center di Lampung Timur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung menggelar aksi penanaman pohon massal di Desa Braja Indah, Kecamatan Braja Slebah, Lampung Timur.

Koordinator Wilayah GMC Lampung Timur, Sepri Nurwahidin mengatakan kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kegiatan ini adalah milenial menanam pohon, kami bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Peduli dan masyarakat Lampung Timur." kata Sepri dalam siaran persnya, Rabu (7/6).

Dia menjelaskan jenis tanaman yang mereka tanam adalah tanaman buah-buahan. Mulai dari alpukat, kakao, beberapa jenis jambu, mangga, hingga buah durian.

"Kami lebih memilih pohon-pohon buah-buahan, karena selain untuk penghijauan, pada akhirnya bisa dimanfaatkan sendiri oleh masyarakat hasil buahnya," ujar dia.

Lebih lanjut, Sepri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup di Lampung Timur. Menurutnya, saat ini jumlah area hijau terus berkurang.

Kegiatan ini merupakan komitmen GMC Lampung dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong pembudayaan karakter dan gaya hidup cinta lingkungan.

"Ini menjadi wadah sosialisasi untuk sama-sama menjaga lingkungan. Seperti yang kita temakan pada hari ini, yakni pemuda masyarakat peduli penghijauan alam kita lestari." ungkap Sepri.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center mengadakan aksi penanaman pohon bersama para pemuda di Lampung Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News