Ganjar Milenial Gelar Kerja Bakti Bareng Karang Taruna Kalidengen

Ganjar Milenial Gelar Kerja Bakti Bareng Karang Taruna Kalidengen
Kegiatan kerja bakti yang digelar Ganjar Milenial Center di Desa Kalidengen, Kulon Progo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KULON PROGO - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggandeng karang taruna mengadakan kerja bakti bersih-bersih di Desa Kalidengen, Kapanewon Temon, Kulon Progo, DIY pada Sabtu (24/6).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Merti Dusun yang akan digelar 25 Juni 2023. Adapun tradisi tersebut merupakan agenda rutin tahunan berupa bersih-bersih lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, warga juga melakukan kirab dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Perwakilan GMC DIY David Ardiansyah mengatakan kerja bakti juga digelar untuk makin merekatkan hubungan antarwarga setempat.

"Kami mengadakan gotong-royong bersih-bersih desa selain untuk masyarakat tetap guyub juga untuk menjaga kebersihan karena musim pancaroba juga biar masyarakat nanti tetap terjaga kesehatannya," ujar David dalam siaran persnya, Sabtu (24/6).

Adapun aktivitas kerja bakti yang dilakukan, yakni membersihkan sampah-sampah di sekitar rumah warga dan membersihkan selokan agar terbebas dari sarang nyamuk.

Apalagi saat ini memasuki musim pancaroba dan banyak penyakit yang mengintai akibat perubahan musim.

"GMC DIY khususnya harapannya biar ketika kita bersih-bersih masyarakat tetap terjaga kebersihannya, terhindar dari penyakit-penyakit mungkin dari nyamuk dan lain-lain. Selain itu, tetap mendukung agenda dari masyarakat Desa Kalidengen," jelas David.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center menggelar kegiatan kerja bakti bersama karang taruna di Desa Kalidengen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News