Ganjar Milenial Gotong Royong Lestarikan Kawasan Ekowisata Bamboe Wanadesa di Balikpapan

Ganjar Milenial Gotong Royong Lestarikan Kawasan Ekowisata Bamboe Wanadesa di Balikpapan
Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan mengajak anggota tani setempat untuk bergoyong royong di area Ekowisata Bamboe Wanadesa, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (25/12). Foto dok GMC

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan mengajak anggota tani setempat untuk bergoyong royong di area Ekowisata Bamboe Wanadesa, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (25/12).

Hal ini bertujuan agar kawasan wisata tersebut bersih dari sampah dan elok dipandang.

Dengan peralatan yang ada, sejumlah kawula muda dan anggota tani bahu membahu memungut sampah, dedaunan kering, ranting yang berserakan hingga menebang pohon tua di area hutan bambu dengan luas 3,6 hektare ini.

Tak hanya itu, mereka juga mengecat gazebo di pinggir waduk Manggar, yang kerap dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan.

Koordinator Daerah GMC Kota Balikpapan, Wisnu menjelaskan agenda ini digelar dalam menyambung tali silahturahmi masyarakat setempat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Ganjar Milenial Center Balikpapan terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. Makanya, kami bersinergi bersama anggota tani yang ada untuk gotong royong membersihkan Ekowisata di sini," ujar Wisnu.

Wisnu menuturkan, kehadiran ekowisata Bamboe ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Balikpapan. Sebab, selain dikenal akan sebutan 'Kota Minyak', kini Balikpapan mulai tumbuh menjadi salah satu wilayah yang patut untuk di sambangi dengan beragam destinasi wisata.

Oleh karena itu, Wisnu mengajak seluruh elemen masyarakat agar menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikannya.

Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan mengajak anggota tani setempat untuk bergoyong royong di area Ekowisata Bamboe Wanadesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News