Ganjar Pranowo Beri Sinyal Siap Jadi Capres 2024, PDIP: Jelas, nih

Ganjar Pranowo Beri Sinyal Siap Jadi Capres 2024, PDIP: Jelas, nih
Ganjar Pranowo tidak melanggar aturan partai seusai Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan siap maju sebagai Capres 2024. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo tidak melanggar aturan partai seusai Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan siap maju sebagai Capres 2024.

Sebab, kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, Ganjar berbicara tentang kesiapan menjadi capres ketika menjawab pertanyaan awak media. 

Pernyataan itu, kata Hasto, tidak diungkapkan Ganjar ketika mengaku di depan media sebagai Capres 2024 dari PDIP.

"Pak Ganjar, kan, bicara kalau ditugaskan. Ya, kalau," kata anggota DPR RI periode 2004-2009 itu ditemui di Sekolah Partai milik PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (19/10). 

Toh, kata Hasto, pernyataan Ganjar siap maju sebagai capres ialah ucapan normatif. Setiap elite PDIP tentu harus siap ditugaskan di posisi apa pun demi kemajuan bangsa dan negara.

"Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, setiap kader partai ketika, kan, jelas, nih, kalau untuk bangsa dan negara, ya, semua harus siap," lanjutnya. 

Hasto bahkan menyebut jawaban yang sama akan terlontar dari Djarot Syaiful Hidayat, Puan Maharani, Pramono Anung ketika ditanya kesiapan bertugas untuk bangsa dan negara. 

"Misalnya, besok Pak Djarot ditugaskan ke Aceh, itu siap. Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian," lanjut pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan pandangannya terkait sinyal Ganjar Pranowo yang siap menjadi Capres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News