Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Pasangan Duet Maut

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Pasangan Duet Maut
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: ANTARA/HO-tim erick thohir

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden teratas dalam Hasil survei nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan hal ini terlihat dalam sejumlah simulasi pasangan capres dan cawapres yang dilakukan pada 3-9 Agustus 2023.

Dalam simulasi pertama, ucap Djayadi, Ganjar menduduki peringkat teratas saat dipasangkan dengan Erick Thohir dengan 38,2 persen.

Duet maut ini unggul dari pasangan Anies Baswedan dan AHY sebesar 22,1 persen serta Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa sebesar 33,5 persen.

"Dalam simulasi ini, terlihat pasangan Ganjar-Erick unggul," ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei nasional LSI bertajuk "Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg" di Jakarta, Rabu (30/8).

Dia mengatakan pola yang sama terjadi pada simulasi kedua yang kembali menempatkan pasangan Ganjar-Erick (38,9 persen) di peringkat pertama.

Djayadi menyampaikan Ganjar-Erick mengungguli pasangan Anies-AHY dengan 22,1 persen dan Prabowo-Muhaimin dengan 32,9 persen.

"Simulasi selanjutnya pun sama, Ganjar-Erick kembali menempati posisi teratas dengan 39,0 persen dan unggul dari Prabowo-Muhaimin dengan 33,7 persen serta Anies-Yenny Wahid dengan 20,9 persen," kata Djayadi.

Bakal capres Ganjar Pranowo harus menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres kalau ingin memenangkan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News