Ganjar Pranowo Diberi Gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa oleh Laskar Agung Macan Ali Cirebon

Dianggap Pemimpin Bijak dan Tegas

Ganjar Pranowo Diberi Gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa oleh Laskar Agung Macan Ali Cirebon
Ganjar Pranowo menyempatkan diri sowan ke Markas Besar Macan Ali salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - CIREBON - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo saat sedang berada di Cirebon dalam rangka safari politik, menyempatkan diri sowan ke Markas Besar Macan Ali salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

Ganjar pun dalam kesempatan itu diberikan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA).  Gelar khusus yang diberikan untuk figur-figur tertentu dan tidak sembarangan menurut LMA.

Sejauh ini, hanya ada enam tokoh yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA,  antara lain, Irjen Pol Charliyan, Laksamana TNI Ade Supandi, dan Marsda Suparmono. Ganjar menjadi tokoh ketujuh yang diberikan gelar tersebut.

Hal itu diungkapkan Habib Ali Hifni Husein Al Bantani Azmat Khan, selaku Wakil panglima LMA di Markas Besar Macan Ali, Jalan Alun-Alun Timur Nomor 37, Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6).

Menurutnya, meski LMA tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis, tetapi sosok kepribadian dan kepemimpinan Ganjar membuat LMA memberikan dukungannya untuk bacapres berambut putih itu.

"Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai, tetapi tegas begitu saya melihat beliau," ujar Habib Ali Hifni dalam keterangan tertulis yang diterima.

Hal serupa disampaikan Fitriyadi, yang juga menjabat Wakil Panglima Laskar Agung Macan Ali.  Dia menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang saat ini paling layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepresidenan Joko Widodo (Jokowi).

Fitriyadi menilai sejauh ini Ganjar menjadi kandidat yang berkompeten dan mumpuni untuk membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Ganjar diberi gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Macan Ali Cirebon. Dia dianggap sebagai pemimpin bijak dan tegas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News