Ganjar Pranowo Diundang Khusus di Pembukaan PON XX Papua

Ganjar Pranowo Diundang Khusus di Pembukaan PON XX Papua
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo. foto: ig @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo, Senin kemarin.

Pada kesempatan itu Apolo memberikan sepasang batik bermotif burung Cendrawasih kepada Ganjar.

Apolo menyebut kedatangannya sekaligus meminta Ganjar hadir di pembukaan PON XX Papua  pada 2 Oktober mendatang.

“Pertama, pada saat ini Provinsi Papua sedang menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX tahun 2021 sehingga kami mengundang beliau untuk bisa hadir pada saat pembukaan PON 2 Oktober yang akan datang,” kata Apolo di rumah dinas Gubernur Jateng,.

Dalam pertemuan, Apolo mengaku berdiskusi banyak hal dengan Ganjar terkait dengan pendidikan serta kondisi perkuliahan di Uncen selama pandemi.

Di kesempatan itu, Apolo mengaku secara khusus untuk meminta Ganjar agar datang ke Papua dan menyempatkan diri memberikan kuliah umum pada mahasiswanya.

“Sekaligus meminta beliau, apabila beliau punya waktu yang sangat cukup selama di Jayapura bisa berikan kuliah umum di Universitas Cendrawasih,” kata Apolo.

Saat berpamitan, Apolo memberikan sepasang batik bermotif Burung Cendrawasih. Apolo berharap, batik tersebut akan dibawa dan dikenakan Ganjar saat hadir di pembukaan PON PON XX Papua pada 2 Oktober mendatang.

Rektor Universitas Cendrawasih Papua, Apolo Safanpo secara khusus mengundang Ganjar Pranowo di Pembukaan PON XX Papua.