Ganjar Pranowo Keluarkan 2 Perintah Lagi untuk Pemda di Zona Merah

Ganjar Pranowo Keluarkan 2 Perintah Lagi untuk Pemda di Zona Merah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek rumah sakit darurat di Benteng Vastenburg Solo bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (30/6). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memerintahkan seluruh bupati/wali kota di zona merah untuk menambah tempat tidur sebanyak 40 persen dari yang sudah tersedia.

Bila daerah tidak mampu, mereka diminta mendirikan rumah sakit darurat sebagai langkah cepat penanganan pandemi Covid-19 di provinsi itu.

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo saat mengecek rumah sakit darurat di Benteng Vastenburg Solo bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (30/6).

Menurut Ganjar, rumah sakit darurat adalah cara paling tepat untuk penanganan lonjakan kasus virus Corona.

"BOR rumah sakit saya minta ditambah 40 persen minimal untuk Covid. Maka konversi dan penambahan harus dilakukan. Kalau tidak bisa, maka saya minta membuat rumah sakit darurat sebagai satu alternatif," kaa Ganjar.

Dia mengatakan beberapa kabupaten/kota seperti Solo, Semarang, Kendal, Banyumas sudah mendirikan rumah sakit darurat.

"Maka saya dorong area berbahaya lain seperti Kudus, Jepara, Grobogan dan lainnya juga membuat rumah sakit darurat," ucapnya.

Ganjar juga menyatakan kesiapan membantu daerah dalam menyiapkan sarana prasarana sekaligus SDM tenaga kesehatan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga meminta pemda menyiapkan rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News