JPNN.com

Ganjar Pranowo: Pintu Masuk Desa-desa Sudah Dijaga oleh Petugas

Senin, 06 April 2020 – 04:34 WIB
Ganjar Pranowo: Pintu Masuk Desa-desa Sudah Dijaga oleh Petugas - JPNN.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek tempat karantina pemudik untuk mencegah penyebaran COVID-19. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek persiapan tempat karantina bagi para pemudik di sejumlah desa di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, Minggu (5/4).

Para pemudik dikarantina guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona jenis baru, COVID-19.

Dengan mengendarai sepeda motor, Ganjar berkunjung ke Desa Trisobo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Desa Ngadirejo dan Desa Pacet, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, serta Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Pejabat Kepala Desa Trisobo Suwondo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dua ruangan untuk karantina pemudik masing-masing di gedung PKD dan di Balai Desa.

"Saat ini sudah ada 10 orang. Setelah dicek dan dinyatakan sehat, kesepuluh warga itu dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

Dari Desa Trisobo, Ganjar langsung menuju Desa Ngadirejo dan Desa Pacet, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Di dua desa itu, juga sudah disiapkan tempat karantina bagi para pemudik, bahkan di Desa Pacet tercatat sebanyak 14 pemudik sudah dikarantina.

"Total sudah ada 30 orang yang mudik di desa ini. Begitu pulang langsung kami isolasi, kami menyiapkan tiga tempat, yakni di gedung PKD dan dua rumah warga. Yang sekarang masih diisolasi ada 14 orang dan semuanya sehat," ujar Kepala Desa Pacet Dendy Hermawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo