Ganjar Pranowo Resmikan Masjid Hasil Swadaya Masyarakat di Tegal

Ganjar Pranowo Resmikan Masjid Hasil Swadaya Masyarakat di Tegal
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meresmikan masjid di Tegal. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Masjid Darussalam yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Masjid tersebut dibangun dari swadaya masyarakat senilai Rp 4 miliar, yang dihimpun Kepala Desa Kepunduhan Yudha Kurniawan, bersama seluruh warga.

Ganjar yang datang tepat pada waktu salat Zuhur itu, langsung melaksanakan salat berjamaah bersama warga desa.

"Sebenarnya saya sudah menunda beberapa kali dengan Pak Kades, ini luar biasa jadi membangun masjid dengan swadaya masyarakat kurang lebih (dana) Rp4 miliar," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (5/7).

Ganjar mengungkapkan undangan untuk meresmikan Masjid Darussalam telah disampaikan kepala desa sejak lama.

Namun, Ganjar yang sedang ada kunjungan kerja di Kabupaten Tegal, tak lupa untuk hadir dan meresmikan langsung masjid yang menjadi kebanggaan warga itu.

"Dari dulu beliau menginginkan saya hadir untuk bisa meresmikan, alhamdulillah baru kali ini. Saya sampai berkali-kali mohon maaf batal. Pas bisa bareng salat Zuhur berjamaah bersama warga, ini masyarakat antusias sekali," kata Ganjar.

Dengan berdirinya Masjid Darussalam, Ganjar berharap dapat menjadi wadah kegiatan keagamaan masyarakat dari berbagai kalangan warga, serta dapat menjadi berkah dan manfaat untuk seluruh masyarakat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan Masjid Darussalam yang merupakan pembangunan hasil dari swadaya masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News