Ganjar Pranowo Siapkan Konsep Anggaran Riset dan Pengembangan untuk Mewujudkan SDM Unggul

Ganjar Pranowo Siapkan Konsep Anggaran Riset dan Pengembangan untuk Mewujudkan SDM Unggul
Bakal Capres dan Cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Foto dok Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi program prioritas bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sesuai visi-misi, pasangan ini bertekad mewujudkan cita-cita Indonesia unggul.

Politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah menyebut untuk mewujudkan itu semua Ganjar sudah memiliki konsep penyediaan anggaran untuk memastikan ketersediaan fasilitas riset dan laboratorium yang modern dan lengkap untuk eksperimen dan penelitian mendalam.

Menurut Inas, sistem pendidikan yang baik harus didukung juga dengan investasi riset dan pengembangan.

"Sehingga pemerintah dan sektor swasta perlu meningkatkan investasi dalam riset dan pengembangan untuk mendukung proyek-proyek inovatif," kata Inas, Jumat (20/10).

Menurut Inas, Ganjar harus menyiapkan konsep anggaran riset dan pengembangan untuk mewujudkan SDM unggul dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini melibatkan peningkatan kurikulum, fasilitas, dan kualifikasi guru.

"Ganjar telah memberikan contoh melalui program peningkatan kualitas SMKN di Jawa Tengah," kata dia.

Pasangan Ganjar-Mahfud sudah menyerahkan visi-misi ke KPU sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai capres dan cawapres.

Ganjar Pranowo sudah memiliki konsep penyediaan anggaran untuk memastikan ketersediaan fasilitas riset dan laboratorium yang modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News