Ganjar Pranowo Terkesima Ada Sekolah Bertaraf Internasional di Kampung Halamannya

Ganjar Pranowo Terkesima Ada Sekolah Bertaraf Internasional di Kampung Halamannya
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para siswa Al-Azhar International Islamic Boarding School. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, TAWANGMANGU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan sekolah bertaraf internasional bernama Al-Azhar International Islamic Boarding School di tempat kelahirannya, Tawangmangu.

Ganjar tak menyangka, di daerah yang dulunya hanya persawahan, ada sekolah luar biasa megah yang siap menampung siswa-siswi dari seluruh Indonesia bahkan dunia.

Saat datang, dia langsung disuguhi bangunan sekolah sekaligus pondok yang megah. Bangunan empat lantai itu berdiri megah di pinggir jalan Solo-Tawangmangu.

Saat Ganjar tiba, dia langsung disambut puluhan siswa-siswi sekolah itu. Mereka bukan hanya berasal dari Jawa Tengah, melainkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu disampaikan para pelajar itu saat Ganjar menyapa mereka.

"Kamu dari mana? Aceh, wah jauh sekali ya. Kalau kamu," tanya Ganjar.

"Palu pak, saya dari Sulawesi pak, Tangerang, Jakarta. Kalimantan," jawab mereka satu per satu.

Ganjar kemudian diajak berkeliling ke sekolah tersebut. Sejumlah tempat dia kunjungi, seperti ruang kelas, kamar tidur dan tempat-tempat lainnya.

"Menarik ya, seingat saya waktu kecil dulu, di sini sawah gung lewang lewung (tidak ada apa-apanya). Hari ini ada sekolahan cukup bagus, sekolah internasional boarding school dari Al-Azhar. Dan ternyata siswanya dari seluruh Indonesia," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak menyangka sekolah bertaraf internasional bernama Al-Azhar International Islamic Boarding School di Tawangmangu.