Ganjar Pranowo Yakin Menang Tebal di Daerah Ini, seperti Pak Jokowi

Ganjar Pranowo Yakin Menang Tebal di Daerah Ini, seperti Pak Jokowi
Ganjar Pranowo didampingi Dewan Pertimbangan Cabang PDIP Boyolali, Seno Kusumoarjo (dua dari kiri) dan sejumlah kader PDIP  di Resto Semar Boyolali, Kamis (1/6/2023). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com - BOYOLALI - Ganjar Pranowo otpimistis perolehan suara PDI Perjuangan pada Pileg dan Pilpres 2024 di Boyolali, Jawa Tengah, sangat tinggi, berdasar sejarah pada Pilpres dan Pileg dua periode sebelumnya.

"Kami Boyolali sangat optimistis Pilpres dan Pileg 2024 di Boyolali tetap solid," kata Ganjar Pranowo saat hadir di acara Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Boyolali dalam rangka kemenangan Pilpres 2024, di Resto Semar Boyolali, Kamis (1/6).

Ganjar menyampaikan pada Pilkada Gubernur Jateng 2013, dirinya juga mendapat kemenangan mutlak di Boyolali.

Pada Pileg 2014 PDIP Boyolali mendapat 25 kursi dan Pileg 2019 berhasil naik 10 kursi menjadi memperoleh 35 kursi dari 45 kursi di DPRD.

Lebih lanjut Ganjar mengungkapkan, pada Pilpres 2014 Pak Jokowi mendapat suara di Boyolali 75,91 persen dan ini besar sekali.

Pada Pilpres 2019 perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Boyolali  86,3 persen.

Kemenangan di Boyolali ini sangat mutlak. Terdapat 61 tempat pemungutan suara (TPS) di Boyolali, di mana pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat suara 100 persen.

"Masyarakat Boyolali memang luar biasa. Bagaimana spirit perjuangan yang luar biasa dengan hasil yang maksimal. Itulah Boyolali. Kita sudah solid dan tinggal kita gelindingkan agar bergerak," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo optimistis mendapat suara besar di daerah ini pada Pilpres 2024 mendatang, seperti yang diperoleh Pak Jokowi pada pilpres sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News