Ganjar Ronggolawe Hadirkan Hiburan Rakyat Bernuansa Budaya Keislaman di Tuban

Ganjar Ronggolawe Hadirkan Hiburan Rakyat Bernuansa Budaya Keislaman di Tuban
Pertunjukan seni yang digelar sukarelawan Ganjar Pranowo Ronggolawe di Tuban. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober dimanfaatkan sukarelawan Ganjar Pranowo Ronggolawe (GRP) untuk mengadakan Festival Hiburan Rakyat.

Dalam acara tersebut ada penampilan budaya bernuansa keislaman yang terdiri dari lomba fashion islami, teatrikal resolusi jihad dan penampilan seni musik gambus dan band islami Triangle.

"Kami adakan kegiatan festival untuk memperkuat budaya islami di Indonesia, sekaligus euforia karena Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD baru deklarasikan dan didaftarkan ke KPU sebagai capres cawapres," ujar Koordinator GRP Fetty Rachma dalam siaran persnya, Minggu (22/10).

Acara tersebut disaksikan oleh ribuan masyarakat dan berlangsung di Lapangan BMT, Surya Raharja, Gesikharjo, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/10) malam.

Masyarakat yang hadir tampak senang dan antusias, lanjut Fetty, mereka datang untuk menikmati hiburan yang disuguhkan oleh GRP dan mendukung para jagoan dari lomba fashion islami.

"Hiburan yang ada di malam ini ada banyak, di antaranya penampilan musik gambus, teatrikal resolusi jihad, ada juga doorprize. Acara intinya, yaitu lomba fashion islami yang diikuti oleh puluhan peserta dan mereka datang pun membawa pendukungnya masing-masing," lanjut Fetty.

Dengan didaftarkannya Ganjar-Mahfud ke KPU, Fetty mengaku makin optimistis dalam mengonsolidasikan kedua tokoh nasional tersebut ke masyarakat melalui pendekatan khas GRP.

Fetty berharap kegiatan tersebut bisa semakin eksis dan dikenal untuk Ganjar-Mahfud dan memberikan hiburan masyarakat bernuansa islami di Jawa Timur.

Sukarelawan Ganjar Ronggolawe menghadirkan festival hiburan rakyat bernuansa budaya islami di Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News