Ganjar Sangat Bangga dengan Posko Sukarelawan di Medan Ini, Ada Apa?

Ganjar Sangat Bangga dengan Posko Sukarelawan di Medan Ini, Ada Apa?
Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Markas Juang Ganjar, Jalan Sei Batanghari No 143, Kota Medan, Minggu (11/6). Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan posko sukarelawan di Medan yang mengusung konsep unik dan kekinian.

Posko itu bernama Markas Juang Ganjar. Posko sukarelawan yang diinisiasi oleh anak-anak milenial dan Gen Z di Jalan Sei Batanghari no 143, Kota Medan.

Tak sekadar menjadi tempat rapat dan konsolidasi pemenangan Ganjar, posko itu sengaja dibuat untuk memberikan manfaat lebih pada masyarakat.

Ada kantin kejujuran yang dibuka untuk umum. Masyarakat boleh makan sepuasnya, dengan membayar seikhlasnya. Menunya ayam, udang, tempe, sayuran, dan aneka lauk-pauk lainnya.

Ada juga program pendampingan hukum gratis bagi masyarakat, ambulans gratis, galeri UMKM, dan galeri pengenalan sosok Ganjar.

Karena keunikan itu, Ganjar yang hari ini berkunjung ke Sumut menyempatkan diri mampir. Dia melihat bagaimana aktivitas anak-anak muda di Sumut berkegiatan di posko tersebut.

"Jadi, kami anak-anak muda semua di markas Juang ini, kami ingin melakukan kegiatan yang jelas dan bermanfaat. Makanya, kami membuat kantin kejujuran yang buka setiap siang jam 12.00 sampai jam 13.00 WIB. Kantin ini terbuka untuk umum semua masyarakat boleh ke sini dan bayar seiklhasnya," kata Ade Ritonga, salah satu pendiri Markas Juang Ganjar.

Selain kantin kejujuran, Ade mengatakan di tempat itu juga dibuka layanan konsultasi hukum gratis. Selain itu, juga tersedia ambulans gratis, galeri UMKM, dan galeri tentang kiprah Ganjar Pranowo.

Ganjar sangat mengapresiasi langkah sukarelawan yang didominasi kalangan milenial dan Gen Z itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News