Ganjar: Saya Mohon Kesadaran Panjenengan

Ganjar: Saya Mohon Kesadaran Panjenengan
Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan warga disiplin antre.

jpnn.com, SEMARANG - Antusiasme masyarakat Jawa Tengah terhadap vaksin tinggi. Terbukti, dari penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Gradhika terus ramai dikunjungi ribuan warga sejak dimulai pada Selasa (8/6).

Di hari kedua ini sempat ada keramaian akibat membeludaknya peserta dari masyarakat yang ingin segera divaksin.

Namun, dalam waktu satu jam antrean yang membeludak bisa ditertibkan petugas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang gowes pun turut menertibkan antrean. Dia meminta para peserta yang datang pagi tadi agar tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak.

"Prioritaskan yang di atas 50 tahun. Kalau yang di bawah 50 tahun tanpa mengantar yang senior kami tolak. Silakan. Kami prioritas yang di atas 50 tahun dulu. Ayo antre-antre, jangan bergerombol. Saya mohon kesadaran panjenengan. Masuknya antre tidak boleh rebutan," ucap Ganjar.

Sembari mengingatkan pengantre, Ganjar juga meminta agar petugas vaksinasi covid-19 mulai dari bagian pendaftaran sampai yang menyuntikkan vaksin agar segera bersiap dan memulai kegiatan vaksinasi.

Ditemui usai bersepeda, Ganjar mengatakan pengaturan vaksinasi sebenarnya mudah. Petugas sudah berpengalaman saat menggelar vaksinasi massal untuk petugas publik.

"Kami pernah melakukan itu kok, tinggal diatur saja. Mungkin tadi temen-temen tidak siap ketika mereka (warga) datang sebelum membuka. Itu yang mesti diperhatikan oleh semuanya," ucap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang gowes pun turut menertibkan antrean.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News