Ganjar Sejati Dorong Perajin Ikan Pindang Tingkatkan Produktivitas Melalui Pelatihan

Ganjar Sejati Dorong Perajin Ikan Pindang Tingkatkan Produktivitas Melalui Pelatihan
Ganjar Sejati memberikan pelatihan kepada para perajin ikan pindang di Karawang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KARAWANG - Sukarelawan Ganjar Sejati Jawa Barat turut berkontribusi mendongkrak perekonomian keluarga dengan melakukan berbagai pelatihan yang sangat bermanfaat.

Salah satunya menggelar pelatihan pembuatan ikan pindang dan sosialisasi kepada perajin agar terus meningkatkan produktivitas mereka di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.

"Kegiatan yang kami lakukan adalah pelatihan pembuatan ikan pindang sekaligus sosialisasi kepada perajin di sini terkait hasil olahan makanan mereka," ungkap Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Karawang Wawan Suherman dalam siaran persnya, Senin (19/6).

Wawan menyatakan pihaknya sengaja menyambangi desa yang masyarakat mayoritas perajin dan penjual ikan pindang untuk memberikan stimulasi agar hasil olahan mereka bisa meningkat.

"Kami mendorong masyarakat umum, khususnya perajin ikan pindang di Desa Cicinde Utara, Karawang, untuk mendobrak produktivitas mereka," ujarnya.

Wawan menjelaskan untuk meningkatkan produksi ikan pindang di daerah itu, pihaknya menggelar pelatihan pembuatan olahan makanan tersebut kepada masyarakat umum sekaligus memberikan sosialisasi kepada perajin agar tetap konsisten dan meningkatkan penjualan.

"Untuk itu, kami mengadakan pelatihan dan sosialisasi ini untuk mendorong bagaimana cara meningkatkan produksi ikan ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sini," ungkapnya.

Ganjar Sejati Jawa Barat juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo agar menjadi presiden Indonesia 2024-2029.

Sukarelawan Ganjar Sejati mendorong para perajin ikan pindang di Karawang untuk meningkatkan produktivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News