Ganjar Siap Buka Rekening untuk Abdi Dalem Keraton Surakarta

Ganjar Siap Buka Rekening untuk Abdi Dalem Keraton Surakarta
Ganjar Siap Buka Rekening untuk Abdi Dalem Keraton Surakarta

jpnn.com - SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, perseteruan di internal Keraton Kasunanan Surakarta nantinya akan berpengaruh terhadap pencarian dana bantuan dari pemerintah.

Kata dia, jika masalah tak kunjung tuntas, maka pencairan bantuan itu bisa saja ditunda. Penundaan itu agar tidak terjadi misleading saat diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

"Salah satu yang terpengaruh adalah penggajian abdi dalem,"  kata Ganjar di UNS. Kepengurusan kembar akan menyulitkan kepada pihak mana dana akan diberikan.

Meski begitu, Ganjar mengaku siap melakukan terobosan. Yakni membuka buku rekening untuk abdi dalem. Sehingga gaji itu bisa jatuh di tangan yang tepat. "Abdi dalem nantinya buka rekening dan langsung di transfer. Beres to?" ujarnya.

Kata dia dengan cara itu, pemberian bantuan tersebut adalah hal sah dan halal, baik menurut tata hukum nasional maupun berdasarkan aturan konvensi yang ada, sehingga tidak membuat sulit pemerintah. (dah/mas)

 


SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, perseteruan di internal Keraton Kasunanan Surakarta nantinya akan berpengaruh terhadap pencarian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News