Keraton Didobrak Jeep, Raja Solo Apresiasi Warga

Keraton Didobrak Jeep, Raja Solo Apresiasi Warga
Sinuhun Paku Buwono XIII (duduk tengah) saat menggelar jumpa pers Selasa (27/8). FOTO: ICHWAN/ RADAR SOLO

jpnn.com - SOLO - Menyikapi kejadian pendobrakan pintu Sasana Putra, Senin (26/8) malam, Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII melalui juru bicaranya Bambang Pradotonagoro mengatakan, selama cooling down akan dilakukan beberpa evaluasi.

Salah satunya, Sinuhun menghendaki agar situasi keraton yang panas saat ini bisa diredam terlebih dulu. Meski begitu, Sinuhun memuji warga Baluwarti yang sangat peduli dengan dirinya.

"Sinuhun secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Baluwarti yang tak pernah disangka," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, tidakan warga yang mendobrak pintu itu setidaknya dipicu oleh tiga hal. Di antaranya munculnya pengamanan swakarsa yang sempat bergesekan dengan anggota Linmas dan warga Baluwarti.

Kedua, istri Sinuhun yang berada di dalam Sanana Putra tidak bisa keluar. Dan terakhir terdapat kelompok yang khawator atas keselamatan Sinuhun.

Meski begitu, pihaknya akan tetap menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan masalah pendobrakan dan penyerbuan tersebut. "Ini semua menyangkut perbuatan tidak menyenangkan terhadap Sinuhun PB XIII," kata dia. (edy/mas)


SOLO - Menyikapi kejadian pendobrakan pintu Sasana Putra, Senin (26/8) malam, Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII melalui juru bicaranya Bambang Pradotonagoro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News