Ganjar Soal Dukungan dari Hanura: Tentu Ini Energi

Ganjar Soal Dukungan dari Hanura: Tentu Ini Energi
Bakal capres Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merespons dukungan dari Partai Hanura kepadanya di Pilpres 2024. Ganjar menilai bahwa dukungan dari partai pimpinan Oesman Sapta Odang alias OSO itu dapat menjadi energi tambahan pada Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu ini energi, karena selama sebulan ini kami mengonsolidasikan seluruh kekuatan udara, darat, ya, termasuk dari partai-partai, yang insyaallah sebentar lagi akan kami konsolidasikan," kata Ganjar kepada awak media seusai ikut dalam pertemuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8).

Menurut Ganjar, Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada dirinya seusai diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bacapres pada 21 April 2023 lalu. Oleh karena itu, Ganjar memastikan bahwa adanya dukungan dari Partai Hanura hari ini hanya merupakan pemantapan saja dari sebelumnya.

"Sebenarnya Hanura itu partai pertama setelah saya diumumkan Ibu Mega pada 21 pagi, sorenya Hanura. Hanya memang beliau mau bekerja dahulu, mau mengonsolidasikan partainya dahulu, dan akhirnya bisa bertemu hari ini," ungkap gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan bahwa selama Agustus ini pihaknya fokus melakukan konsolidasi. Hal itu penting mengingat dirinya sudah tak akan lagi menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah pada 5 September. "Nanti setelah saya 5 September selesai, saya akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dan beberapa tempat di luar," ungkap Ganjar.

PPP Masih Bersama PDIP

Sementara, Ganjar menyatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih setia merapat ke barisan koalisi pendukung pencalonannya sebagai presiden.

Hal ini menyusul pernyataan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno yang berencana mengajak PKS dan Partai Demokrat untuk menjalin kerja sama politik bersama. Meski begitu, Ganjar tak menampik isu itu tengah berkembang di masyarakat.

Ganjar menilai bahwa dukungan dari partai pimpinan Oesman Sapta Odang alias OSO itu dapat menjadi energi tambahan pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News