Ganjar Tolak Halus Bantuan Netizen untuk Korban Banjir

Ganjar Tolak Halus Bantuan Netizen untuk Korban Banjir
Ganjar Tolak Halus Bantuan Netizen untuk Korban Banjir

jpnn.com - GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan seluruh jajarannya dibuat sibuk dengan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah sejak Sabtu (18/9). Bahkan, Ganjar tak segan ikut turun ke daerah terdampak.

Sejumlah netizen pun turut prihatin atas bencana yang melanda sejumlah daerah di Jateng. Bahkan, tak sedikit netizen yang siap mengirimkan bantuan berupa uang ataupun logistik.

Akun Twitter atas nama Bambang Setya misalnya. Dia menawarkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Jateng. "@ganjarpranowo @ardiondong, mas Ganjar ikut prihatin suasana Purworejo, ada nggak dompet urunan yang dibuka Pemda Jateng, atau media Jateng?,” cuit akun Twitter @BambangSetya8 yang ditujukan kepada Ganjar.

Namun, rencana baik itu mendapat penolakkan halus dari Ganjar. Menurut dia, pihaknya belum mau menerima bantuan. Mantan anggota Komisi II DPR itu yakin Pemprov Jateng masih bisa menanganinya.

"Trima ksh. Utk sementara pemda masih bs handle.." jelas Ganjar dalam akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Seperti diketahui, Bencana banjir dan longsor melanda 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Yaitu, Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Kota Solo.

Total korban hingga Minggu (19/6) pukul 17.30 WIB adalah sebanyak 35 orang meninggal dunia, warga hilang 25 orang, dan 14 orang mengalami luka-luka. (fab/JPG)


GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan seluruh jajarannya dibuat sibuk dengan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News