Ganjar Ungkap Keyakinan Menang Pilpres Satu Putaran, Hasto Singgung Penghematan Biaya

Ganjar Ungkap Keyakinan Menang Pilpres Satu Putaran, Hasto Singgung Penghematan Biaya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/dok: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pernyataan Ganjar Pranowo yang yakin bakal menang Pilpres 2024 satu putaran sebagai keinginan Bakal Capres 2024 itu ingin anggaran negara bisa dihemat.

"Kalau menang satu putaran itu akan menghemat biaya, stabilitas politik terjaga," kata Hasto menjawab awak media di Kantor DPP Partai, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6).

Hasto mengatakan proses pembangunan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dilanjutkan dengan cepat apabila Pilpres 2024 dilaksanakan satu putaran. 

Menurutnya, masyarakat bakal lebih awal mengetahui sosok presiden terpilih, sehingga mereka tidak perlu menunggu pencoblosan putaran kedua.

"Ketika ada persoalan geopolitik hingga persoalan global, kemudian kita harus mendorong kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan, maka pilpres satu putaran itu memberikan kepastian," tegas Hasto.

Sebelumnya, Bakal Capres Ganjar Pranowo meyakini dirinya akan memenangkan Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran.

Dia menyampaikan itu setelah Partai Perindo resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai Capres 2024.

Diketahui, Perindo menyatakan dukungan setelah bertandang ke kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud Ganjar Pranowo mengungkapkan keyakinan bisa menang Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News