Ganjar Untuk Semua Bantu Penuhi Fasilitas Pemandian Umum Warg Kampung Sanding

Ganjar Untuk Semua Bantu Penuhi Fasilitas Pemandian Umum Warg Kampung Sanding
Ganjar Untuk Semua membantu memenuhi fasilitias pemandian umum warga di Kampung Sanding, Lebak. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Keresahan warga Kampung Sanding RT 18 RW 05 Desa Sumurbandung, Kecamatan Cukulur, Kabupaten Lebak, Banten sedikit demi sedikit mulai sirna. Fasilitas umum yang kerap dimanfaatkan untuk mandi dan mencuci kini disulap agar lebih layak.

Salah satu masyarakat, Cacang Hidayat (53) mengungkapkan selama bertahun-tahun setiap ingin mandi, mereka harus memasang pembatas pribadi supaya tidak terlihat oleh orang lain yang berlalu lalang.

"Kalau sumur sepengetahuan saya yang pribumi asli di sini saya taunya sudah begini. Jadi dari saya kecil mamah saya sudah mandi di sini cuci di sini karena saya pribadi di sini yang make tiap hari," ujar Cacang dalam siaran persnya.

Berkat bantuan dari Ganjar Untuk Semua (GUS) Jawara Banten, kini mereka tak perlu takut lagi akan keamanan dan kenyamanan saat mencuci maupun mandi.

Area mandi dan mencuci itu terintegrasi dengan sumber air dari Sumur Citeureup. Fasilitas itu kini diberikan penghalang supaya menambah nilai privasi, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta dipasangi atap untuk tempat bernaung dari cuaca panas dan hujan.

"Kami merasa sangat senang, adanya gotong royong ini kami bisa Alhamdulillah menyelesaikan secepat mungkin karena dibutuhkannya tiap waktu. Jadi alhamdulillah," kata Cacang.

Ketua GUS Jawara Banten, Agus Cobra mengatakan pihaknya bergerak cepat untuk memberikan bantuan renovasi fasilitas pemandian umum ini atas aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Agus berharap dengan adanya renovasi ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan melakukan aktivitas mandi maupun mencuci pakaian di sana

Sukarelawan Ganjar Untuk Semua membantu penuhi fasilitas pemandian umum warga Kampung Sanding, Lebak, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News