Ganjaran Buruh Memperluas Jangkauan Dukungan Hingga Tangerang Raya

Ganjaran Buruh Memperluas Jangkauan Dukungan Hingga Tangerang Raya
Ganjaran Buruh Berjuang memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo dari kalangan pekerja di Tangerang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGERANG - Menjelang konstelasi politik pada 2024, simpatisan Ganjar Pranowo berjejaring dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melanjutkan progres perluasan dukungan di tingkat akar rumput.

Kolaborasi antarburuh formal maupun informal, serta serikat buruh kembali diperkuat melalui pengukuhan dan pembekalan struktur 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan wilayah Tangerang Raya.

Gerakan para buruh pendukung Ganjar Pranowo ini berlangsung di Kantor DPC Federasi Serikat Buruh Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) Tangerang Raya yang kini juga menjadi posko pemenangan Ganjar Pranowo, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksas

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan puluhan buruh berasal dari jaringan FSB Garteks KSBSI, dan FSB Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan, dan Aneka Industri (NIKEUBA) memantapkan dukungan lewat penandatanganan kerja sama.

Wilayah Tangerang Raya terdiri dari tiga kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

"Ini menjadi starting point bagi kerja politik GBB bekerja sama dengan FSB Garteks dan juga Nikueba di Tangerang Raya ini untuk melebarkan sayap untuk melakukan canvasing dan pembentukan struktur pemenangan dan menyiapkan pemenangan Pak Ganjar sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia di 2024," kata Lukman dalam siaran persnya, Senin (11/8).

GBB sebagai episentrum relawan buruh berkomitmen penuh menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia yang mampu menyerap aspirasi dan segala persoalan terkait buruh, serikat pekerja, HRD, serta perusahaan.

Lukman pun meminta kepada para buruh yang telah dikukuhkan supaya berperan aktif dalam memulai kerja-kerja politik terkait pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo di kawasan Tangerang Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News