Ganjil Genap di Sanur dan Kuta Bali Tidak Efektif

Ganjil Genap di Sanur dan Kuta Bali Tidak Efektif
Ilustrasi Gubernur Bali Wayan Koster. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, DENPASAR - Ganjil genap menuju kawasan wisata Pantai Sanur, Kota Denpasar dan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, yang telah berjalan sejak 25 September 2021 resmi dihentikan.

Gubernur Bali Wayan Koster menilai kebijakan ini tidak efektif.

"Setelah dilakukan evaluasi, kebijakan pemberlakuan nomor kendaraan ganjil genap itu tidak efektif. Oleh karena itu, saya berdiskusi dengan Bapak Kapolda agar kebijakan itu dicabut," kata Koster saat menyampaikan keterangan terkait SE No 18 Tahun 2021 di Denpasar, Rabu.

Pencabutan pembatasan arus lintas kendaraan dengan plat nomor ganjil genap di Sanur dan Kuta itu diatur dalam SE No 18 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) COVID-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

"Jadi, dengan SE yang baru ini, maka SE No 16 yang mengatur tentang ganjil genap sebelumnya tidak berlaku lagi," ucap Koster.

Meskipun kebijakan ganjil genap dicabut, Gubernur Bali mengingatkan agar tetap memperhatikan kapasitas keterisian fasilitas parkir.

Sebelumnya kebijakan ganjil genap berlaku pada hari Sabtu dan Minggu, yang berlangsung tiga jam di pagi hari (06.30-09.30 Wita) dan tiga jam di sore hari (15.00-18.00 WITA).

Kebijakan ganjil genap diberlakukan untuk kendaraan bermotor perseorangan, baik roda empat maupun roda dua.

Gubernur Bali Wayan Koster menghentikan kebijakan ganjil genap menuju kawasan wisata Pantai Sanur dan Kuta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News