Ganjil Genap Juga Akan Berlaku di Tol Jagorawi dan Tangerang

Ganjil Genap Juga Akan Berlaku di Tol Jagorawi dan Tangerang
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPG

jpnn.com, BOGOR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kebijakan ganjil genap tidak hanya diberlakukan bagi warga Bekasi yang hendak menuju ke Jakarta, tapi dari Bogor dan Depok yang masuk ke Tol Jagowari.

Hal yang sama juga akan diterapkan bagi warga Tangerang yang masuk tol menuju Jakarta.

Kemenhub masih mengkaji kemungkinan untuk Jabodetabek diterapkan semua tahun ini.

"Kami juga akan memberlakukan ini di Bogor, Depok, Tangerang dengan skema kombinasi yang mungkin tidak terlalu sama," ucap Budi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3).

Pihaknya menegaskan kebijakan tersebut terpaksa dilakukan untuk mewujudkan kelancaran berlalu lintas di jalan tol. Serta mendorong masyarakat beralih ke transportasi massal.

"Intinya, kami ingin melakukan suatu law enforcement untuk mengatur melakukan upaya agar masyarakat lebih lancar," tegas Budi.

Kebijakan ini menurutnya akan diberlakukan setidaknya selama satu tahun, dan mulai dievalusasi setelah satu bulan berjalan. Sedangkan pengawasannya dilakukan kepolisian bersama Kementerian Perhubungan.(fat/jpnn)


Hal yang sama juga akan diterapkan bagi warga Tangerang yang masuk tol menuju Jakarta. Saat ini, Kemenhub masih mengkaji hal tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News