Ganteng sih, tapi Dia Pakar Bobol Rumah Kosong, tuh Mukanya

Ganteng sih, tapi Dia Pakar Bobol Rumah Kosong, tuh Mukanya
Ridho Pratama Yendri dibekuk polisi. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Ridho Pratama Yendri, 22, dibekuk petugas dari Polsek Lubukkilangan, Padang, Sumbar. Pelaku spesialis pencuri rumah kosong itu ditangkap di simpang Mutiara Kelurahan Padang Besi ketika sedang asik duduk di sebuah warung, Senin (11/7) pukul 22.00.

Pelaku yang sering melancarkan aksinya tersebut di beberapa wilayah di Kecamatan Lubukkilangan sekarang mendekam di tahanan. 

Informasi diterima Padang Ekspres (Jawa Pos Group), penangkapan berawal  adanya laporan dari korban Rusman, 50, warga Jalan Bukit Atas RT 01 RW 05 No 8 Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubukkilangan dengan No laporan LP/197/K/VII/2016 /Sektor Luki.

Personel polisi unit Reskrim Polsek Luki menerima informasi bahwa pelaku sedang duduk di sebuah warung di simpang Mutiara. Dengan mudah polisi membekuk warga Pasaman tersebut tanpa perlawanan.

Pengakuan korban kepada penyidik Polsek Luki, rumahnya dibobol pelaku pada Minggu (10/7) sekitar pukul 23.00, usai pulang mudik Lebaran.

Sewaktu ia mau masuk ke rumah ia melihat pintu kamar depan sudah dirusak dan barang-barang yang ada di dalam kamar berserakan. 

“Setelah diperiksa ternyata tabungan berisi uang Rp 4 juta raib, kalung emas sebanyak 10 emas, uang kontan Rp 3 juta terletak di dalam lemari, gitar yang tergantung di dinding dan tiga pasang sepatu yang terletak di pavilion, semua raib,” sebut Rusman.

Rusman sendiri yakin pelaku yang bernama Ridho Pratama Yendri yang mencuri di rumahnya karena tetangga melihat ia masuk ke rumahnya. “Pelaku pernah bekerja di rumah saya,” ungkapnya.

PADANG – Ridho Pratama Yendri, 22, dibekuk petugas dari Polsek Lubukkilangan, Padang, Sumbar. Pelaku spesialis pencuri rumah kosong itu ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News