Ganti Tahun, Pemberkasan NIP Honorer K1-K2 Tetap Jalan

Ganti Tahun, Pemberkasan NIP Honorer K1-K2 Tetap Jalan
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Meski sudah berganti tahun, pemberkasan NIP CPNS untuk honorer kategori satu (K1) dan kategori dua (K2) yang lulus tes tetap jalan. Itu berarti honorer tertinggal tidak perlu khawatir karena adanya PP 56 Tahun 2012 yang membatasi proses pengangkatan CPNS hingga 2014.

"Tidak ada masalah, prosesnya tetap jalan karena mereka kan sudah lulus dan memenuhi peraturan pemerintah," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Kamis (8/1).

Yang jadi masalah, lanjutnya, jika honorernya tidak memenuhi ketentuan PP. Sebab sejauh ini belum ada kebijakan apa-apa terkait penyelesaian honorer K2.

"Meski anggaran penyelesaian honorer tertinggal disiapkan hanya sampai 2014, namun honorer yang masih berproses tidak akan kita anulir. Tetap jalan sampai proses pemberkasan honorer tertinggal yang memenuhi PP selesai," terangnya.

Dia menambahkan, KemenPAN-RB akan menyurati kepala daerah untuk segera mengajukan usulan pemberkasan NIP honorer K1 maupun K2. Ini agar masalah honorer tertinggal segera tuntas. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Meski sudah berganti tahun, pemberkasan NIP CPNS untuk honorer kategori satu (K1) dan kategori dua (K2) yang lulus tes tetap jalan. Itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News